13 Desember 2010

Ariel Peterpan Menulis Puisi Ini di Balik Jeruji

Meski Nazriel Ilham alias Ariel, vokalis band yang dulu bernama Peterpan sedang dijerat hukum atas tuduhan sebagai penyebar dan pelaku kasus video seksnya dengan Luna Maya dan Cut tari, ternyata ia masih bisa menorehkan prestasi di akhir tahun 2010 .

Kekasih presenter Luna Maya tersebut dikultuskan menjadi salah satu dari "50 The Greatest Indonesian Singers" oleh Majalah Rolling Stone versi Indonesia. Ariel menempati urutan ke-43 yang diapit oleh vokalis Reza Artamevia di urutan ke-42 dan vokalis Fadly "Padi" di urutan ke-44.

Namun sayang, Ariel tak dapat menerima langsung penghargaan Majalah Rolling Stone versi Indonesia tersebut di atas panggung pada Jumat (10/12/2010) malam. Sebuah puisi dari balik jeruji pun sengaja dibacakan anchor Metro TV, Alvin untuk mewakili suara Ariel. Berikut adalah petikannya ;

"Jika aku bicara sekarang, dan sebagian lagi akan menyalahkan saya,".
"Tetapi sebagian lagi akan memaklumi dunia. Dan mereka akan memetik hal yang baik dari kemakluman itu atau hanya keburukannya,".
"Maafkan saya lebih baik diam,".
"Jika saya bersuara sekarang, maka itu hanya membuat saya sedikit terlihat lebih baik,".
"Dan beberapa lainnya terlihat lebih buruk sebenarnya. Maka saya lebih baik diam,".
"Jika saya berkata sekarang. Maka hanya ada caci maki memuakkan serta semua hina pada keadila. Maka saya lebih baik diam,".
"Saya hanya akan berkata pada Tuhan, bersuara pada yang berhak, berkata pada diri sendiri, lalu diam kepada yang lainnya,".
"Lalu biarkan seleksi Tuhan bekerja pada hati setiap orang,".

Bareskrim 2010 , Ariel dari Bandung.

Selesainya puisi tersebut dibacakan oleh Alvin, penonton pun menyambutnya dengan riuh dan bertepuk tangan.


Sumber : http://ivania-trends.blogspot.com/2010/12/inilah-puisi-nazriel-ilham-alias-ariel.html

1 komentar:

  1. nice poem, ariel... I am one of view people who do not judge u...

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails