13 Desember 2010

Curhat Pramugari Yang Penumpang Tidak Perlu Tahu

Inilah curhatan atau uneg- uneg atau cerita dari pramugari tidak perlu penumpang tahu..Ini adalah kutipan dan terjemahan bebas yang saya ambil dari Reader's Digest. Sumbernya ya pramugari luar tapi saya yakin ceritanya juga sama saja dengan pramugari dalam negeri.

Inilah 13 curhat pramugari yang penumpang tidak perlu tahu (atau tidak mau tahu?)


1. Penumpang yang memasukan barang atau tasnya ke bagasi yang ada di atas kepalanya. Sudah tahu penuh tapi di paksa juga hingga akhirnya sebagian barangnya terjuntai keluar. Dengan santainya dia duduk di kursinya dan berharap seseorang (baca: pramugari) yang akan menyelesaikan "masalah fisika" yang baru saja di buatnya.



2. Penumpang yang sangat "begundal". Ribut sana-sini, mencuri makanan temannya dan lain-lain. Akhirnya saya harus menegornya dengan memperkenalkan diri,menanyakan namanya dan berkata, "saya sudah membantu kamu dan bersikap baik selama perjalanan ini, tapi kenapa kamu memperlakukan saya seperti ini?'. Yang terjadi adalah penumpang yang lain akan menggoda dan bertepuk tangan.



3. Kami tidak mempunyai pacar disetiap kota yang kami kunjungi dan kami juga sudah terlalu tua menjomblo.



4. Jika penumpang berpergian dengan anak kecil, para orang tua itu seharusnya memperhatikannya. Karena akan terdengar terus bel untuk pramugari yang di mainkan si anak kecil itu.



5. Ini cerita umum. Saat saya membawa minuman kopi, saya bertanya "mau dengan gula atau cream?" penumpang jawab "apa?".Kami bertanya lagi "gula atau krim?". Kembali jawabannya "apa?". Please penumpang, apa yang kalian pikirkan kalau saya membawa kopi? apa iya saya menanyakan apa warna fovorit mu?


6.Lavatory pesawat bukan otomatis seperti di film fiksi. Mau masuk, ya dorong.

7. Kembali ke dapur atau galley pesawat adalah saat terbaik untuk stretching badan atau melemaskan otot-otot. Membungkuk, bergoyang atau apapun yang membuat kami relax. Karena di tempat itu lah kami merasa bebas

8. Buat para penumpang yang mempunyai bayi, tolong bawa diaper. Jika kau kena darah tinggi, bawa obat-obat mu, jika kau sesak napas, bawa inhaler mu.Kami tidak mungkin membersihkan sisa "kotoran" di lavatory atau mengumumkan lewat interkon ke penumpang siapa yang mempunyai inhaler cadangan.

9. Tolong sadarilah di sekelilingmu banyak penumpang lain. Jadi jangan lakukan hal-hal aneh, seperti memotong kuku kaki, mengorok seenaknya dan melakukan "hal" di bawah selimutmu.

10. Jika penumpang berpergian keluar negeri. Kami berharap sekali mereka membawa pena. Dan kami sangat heran dari sekian banyak penumpang, tidak ada satu pun yang membawa pena untuk mengisi form imigrasi. Kami memang membawa beberapa tapi tidak membawa sampai 200 buah pena.

11. Para penumpang sering kali "ribut" dengan penumpang dan mendatangi kami."Tolong katakan pada penumpang depan saya supaya menaikan sandaran kursinya"atau "Dia tidak mau berbagi sandaran lengan dengan saya.." Huff..saya ini sebenarnya pramugari atau guru TK?

12. Saya tidak suka terbang dengan tujuan daerah wisata dan terbang bersama rombongan tour. Mereka berpikir kalau mereka penumpang kelas bisnis. Tidak pernah melakukan apa yang kami suruh. Dan sampah dimana-mana.


13. "Kamu yakin benar-benar harus ke toilet disaat kami sedang sibuk mendorong troley makanan seberat 100 kg di gang ini? Tidak kah kau dapat menahan kebelet mu 90 detik saja supaya kami bisa lewat duluan di gang ini?"


Sumber : http://www.artikelpintar.com/2010/12/curhat-pramugari.html

5 komentar:

  1. transletnya agak susah di mengerti,,
    spertinya perlu di edit dlu...

    BalasHapus
  2. resiko pekerjaan ..............

    BalasHapus
  3. bingung translatenya...........susah bacanya terlalu disempurnakan wkwkwk

    BalasHapus
  4. kirain enak yg jd pramugari ga taunya bnyk jg keluhannya

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails